Beberapa plugins VST terbaik

Berikut plugin-plugin VST terbaik bisa di download gratis : 

• KJAERHUS AUDIO CLASSIC EFFECTS

Walaupun Kjaerhus Audio tidak lagi sebagai sebuah perusahaan, tetapi banyak sekali yang menyukai plugins gratis Classic effects dari Kjaerhus Audio ini yang dapat didownload di tempat lain (karena web Kjaerhus Audio udah mati)

Banyak sekali produser/sound engineer yang menggunakan plugins gratis. Di Kjaerhus Audio Classic effects anda akan menemukan plugins compressor, EQ, Reverb, Master Limiter, Delay, Chorus, Auto-Filter, Flanger dan Phaser. Jadi istilahnya Kjaerhus Audio Classic effects itu adalah sebuah gabungan atau bundel plugins-plugins yang saya sebutkan diatas :)

Silahkan Download disini : http://www.brothersoft.com/publisher/kjaerhus-audio.html


• TOGU AUDIO LINE TAL EFFECTS

Vocoder, dub delay dan bitcrusher adalah beberapa software dari Togu Audio Line / TAL ini. Namun software-software gratis yang lainnya juga sangat recommended untuk dipakai.

Silahkan download disini : http://kunz.corrupt.ch/?Products





• SIMULANALOG GUITAR SUITE 

Pernah mendengar kalimat "Don't judge a book by its cover"?. Kalimat itulah yang harus digunakan untuk software / plugins gratis Guitar Amp/Effect Collection ini. Tampilan atau interface dari plugins gratis Guitar Amp/Effect Collection ini malah seperti "tidak ada" (bahasa lembutnya dari buruk). Namun suara yang dihasilkan sangat luar biasa dan mengesankan. Bahkan untuk meniru suara guitar Jimmy Hendrix.

Suite Gitar sebenarnya sebuah proyek penelitian akademik. Fitur yang ada di SimulAnalog Guitar Suite adalah dua ampli dan lima stompboxes.

 Silahkan download disini : http://www.simulanalog.org/guitarsuite.htm


• NUSOFTING DAHORNET

Mencari software atau plugins VSTi synth gratis yang bagus? mungkin NUSofting daHornet adalah jawabannya. daHornet adalah plugins VST instrument yang dibuat oleh NUSofting. Nih saya ambil dari webnya (maunya sih di terjemahin, tapi takut salah :p )

"It's (NUSofting daHornet) based on the Electronic Dream Plant Wasp, a cult hardware favourite, and offers warm and squelchy filters, unusual envelopes and an authentic analogue sound." NUSofting daHornet

Silahkan download disini : http://nusofting.liqihsynth.com/freeplugins.html


• YELLOW TOOLS INDEPENDENCE FREE

Independence Free dilengkapi dengan semua fitur canggih dari Independence Sampler (dengan beberapa keterbatasan). Interface yang userfriendly, manajemen file yang powerful, integrasi streaming yang sangat cepat, Auto-RAM-Cleaner, Drag'n'Drop memungkinkan Anda untuk menggunakan sampler instrument yang tidak terbatas dalam hitungan detik.

Independence Free dilengkapi dengan 2 GB sound library instrumen premium terpilih dari Independence Core Library, termasuk Acoustic & Electronic Drum Kits, Acoustic & Electric Basses, Acoustic & Electric Guitars, Electric Pianos, Synthesizers, Ethno & Tonal Percussion, World Percussion, Pipe Organ, Arpeggiator, Groove Instruments, Arranger dan Step Sequencer patches.

Silahkan download disini : http://www.kvraudio.com/db/independence_free_by_yellow_tools


• VOXENGO SPAN FREE

Voxengo SPAN adalah pluging real-time “fast Fourier transform” audio spectrum analyzer. Saat dipakai, plugins Voxengo SPAN tidak menghasilkan (produce) suara noise, ataupun mengubah suara (colorizing) dari suara / sound yang ada.

Applications 

- Fast Fourier transform spectrum analyzer
- Stereo, mid-side, 5.1 spectrum analyzer
- Stereo correlation meter
- K level meter

Silahkan download disini : http://www.voxengo.com/product/span/


• NATIVE INSTRUMENTS KORE 2 PLAYER/KONTAKT 4 PLAYER 

 Mungkin anda tidak akan asing mendengar kata Native Instruments. Yup, Native Instruments adalah salah satu perusahaan yang membuat beberapa plugins berbayar terbaik saat ini. Namun diluar itu, Native Instruments ternyata mempunyai dua produk yang dapat di download dengan gratis. Kedua produk itu adalah Kore 2 Player dan Kontakt 4 Player.

Beberapa quotes:

"Kore 2 Player can host the many Kore 2 instruments that are available, but also comes with 150 (400MB) instrument and effect patches to get you started. Kontakt 4 Player does the same for Kontakt 4 libraries, but can be filled up for free with the Kontakt 4 Factory Selection, which contains 50 instruments."

Download Native Instruments Kore 2 Player di
http://co.native-instruments.com/index.php?id=koreplayerdl 

Download Native Instruments Kontakt 4 Player di
http://www.native-instruments.com/#/en/products/producer/kontakt-player/?page=781


• MAGNUS JONSSON AMBIENCE

Sudah sangat lama plugins ini menjadi pulgin reverb yang direkomendasikan oleh banyak sound engineer professional diseluruh dunia. Ambience nya memiliki kulitas yang sangat bangus namun tetap dapat didownload gratis menjadikan plugins ini menjadi salah satu plugins Reverb yang masih banyak dipakai oleh banyak sound engineer.

Di plugins Magnus Jonsson Ambience anda akan menemukan banyak sekalai preset, kontrol yang baik dan fitur-fitur lainnya yang dapat berguna untuk keperluan me-mixing.

Magnus Jonsson Ambience dapat didownload dengan gratis di http://magnus.smartelectronix.com/#Ambience


• ULTIMATESOUNDBANK UVI WORKSTATION

Diplugins ini anda dapat melihat berbagai fitur yang sangat bagus, dengan banyaknya preset dan fitur-fitur yang sangat berguna, membuat plugins gratis ini sangat direkomendasikan. UVI Workstation adalah player yang ditujukan untuk UltimateSoundBank’s sound libraries. Namun kenyataannya, UVI Workstation dapat digunakan dengan baik menggunakan sample WAV, REX dan Apple Loops. Yang berarti, plugins ini sangat layak digunakan bahkan apabila anda tidak berencana membeli UltimateSoundBank’s sound libraries yang berbayar.

Silahkan download disini :
http://www.uvisoundsource.com/uvi-workstation/article_info.php/articles_id/8


• ICHIRO TODA SYNTH1

Interface-nya tidak memberikan banyak petunjuk, tapi Synth1 sebenarnya didasari pada hardware dari Clavia’s Nord Lead 2, dan tetap menjadi salah satu VSTi synthsizer terbaik. Ada sedikit penjelasan sedikit dalam berbahasa inggris

"There are two oscillators, the first of which has an FM knob, and these can be ring modulated and hard-synced. Other features include unison detune (great for supersaw-style sounds), an arpeggiator and effects. Oh, and despite its juicy sound, Synth1 is impressively light on CPU usage."

Silahkan download disini :
http://www.geocities.jp/daichi1969/softsynth/#about


• ILLFORMED GLITCH 

Glitch has evolved over the years into an all-singing, all-dancing sequencer-based glitch effect with the potential to turn your tracks into unrecognisable shells of their former selves with its nine built-in effects and filter section. Audio is broken down into slices, and then different effects can be applied to each slice.

Glitch is known to have been favoured by breakcore fiend Shitmat, so it’s definitely worth checking out. 

Silahkan download gratis disini : http://illformed.org/plugins/glitch/ 


• GREEN OAK CRYSTAL

Plugins ini memiliki kelebihan memasukan FM, granular synthesis, sample playback dan even SoundFonts.. Dan juga fungsi wave sequencing nya, fitur tersebut ungggul untuk memproduksi suara yang kompleks dan bertekstur..

Mungkin banyak sekali plugins gratis VSTi synthsizer, namun apabila di adu, mungkin tidak ada yang bisa mengalahkan

Green Oak Crystal.
Green Oak Crystal dapat didownload gratis di  http://www.greenoak.com/crystal/download.html


• TOGU AUDIO LINE TAL-NOISEMAKER

A 3-oscillator instrument, NoiseMaker comes with a new synth engine, more filter types, a ring modulator, an improved amp ADSR and effects. In short, it’s the best synth that Togu Audio Line has produced yet, and consequently, it’s arguably the best free synth there is.

Togu Audio Line TAL-NoiseMaker bisa didownload gratis disini :
http://kunz.corrupt.ch/?Products:VST_TAL-NoiseMaker